Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam Work from IKN - WFI. (Foto: Biro SDM dan Humas/KBRN/FAKTA)

JAKARTA, FAKTA – Gelombang pertama ASN dipindahkan ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur, dikabarkan dilaksanakan pada September 2024. Hal itu disampaikan Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Myrna Asnawati Safitri.

 

“Bulan September (2024), Inshaallah datang gelombang pertama dari saudara-saudara kita (ASN) menjadi warga baru dari IKN. Mereka akan menjadi teman atau saudara baru yang ada di Suko Mulyo,” kata Myrna dalam keterangan persnya, di Kalimantan Timur, Senin (8/7/2024).

 

Ia mengatakan, para ASN yang berasal dari Jakarta akan datang yang sendiri. Namun, ada juga ASN yang turut memboyong keluarganya ke IKN Nusantara.

 

“Kami bukan sekadar ingin menghijaukan kota. Tetapi sebenarnya juga kami ingin menyediakan tempat bagi warga kota ini untuk beberapa kebutuhan,” katanya, menjelaskan.

 

Diketahui, MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemindahan ASN ke IKN dilakukan secara bertahap. Dimulai tahun 2024 hingga 2029 melalui tiga prioritas.

 

Untuk pemindahan prioritas 2 dengan melibatkan 91 unit pejabat eselon 1 di 29 kementerian/lembaga. Di mana jumlah ASN yang pindah ke IKN sebanyak 6.884 pegawai.

 

Sedangkan prioritas pemindahan ke-3 melibatkan 378 unit eselon 3 di 50 kementerian/ lembaga. Di mana jumlah ASN yang pindah ke ke IKN sebanyak 14.237 orang

 

ARM/KBRN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *