Foto : Suasana penyerahan Bantuan.

 

HALTENG – Faktainvestigasi | Sejalan Program Nasional Kemendes PDTT Peningkatan sumber daya manusia (SDM) dibidang pendidikan Usia dini (PAUD dan TK) Pemerintah Desa Wairoro Indah melalui dana desa tahun anggaran 2022, Telah mengalokasikan bantan untuk pendidikan usia dini Pada Kamis (12/05/2022) bulan Lalu.

Bantuan tersebut, berupa Alat-alat perlengkapan sekolah dan kebutuhan pengajar/guru terhadap anak murutnya yang diantaranya Lemari Loker, Leptop dan lainya ke sekolah PAUD dan TK Pembina Desa Wairoro Indah, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara (Malut).

Kepala Desa Wairoro Indah Hi.Baharudin Kamis (23/06/2022) Kemarin Mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu kegiantan pembedayaan anggaran Dana Desa dan setiap desa punya kewajiban mendorong peningkatan didunia pendidikan, sebab dengan kemajuan pendidikan itu bisa tercipta generasi mudah yang lebih baik kedepanya.

“kerena itu langkah yang diambil oleh Pemdes Wairoro Indah untuk memperhatiakan kebutuhan para pendididk/pengajar serta anak muritnya, terlihat dengan bantuan tersebut Pemdes Wairoro Indah mengharapkan kepada para pengajar/pendidik agar lebih mempermudah dan mempercepat serta lebih kreatif dalam proses pendidikan nanti,” Harap Jelas Kades. (Rudi.M)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *