Suasana foto bersama.

 

JAKARTA – Faktainvestigasi | Dalam perayaan ulang tahun kota Jakarta yang ke 495. Sekolah SDN Jatinegara 06 mengajarkan kepada putra putri untuk melaksanakan projek kurikulum mandiri berubah, yaitu kurikulum merdeka belajar. Rabu (22/06/2022).

Setiap akhir tahun ada magede setiap pelajaran, apa yang sudah kita ajarkan pada anak anak, kita buktikan. Di DKI Jakarta ada makanan khas Betawi seperti dodol kita buat lalu dijual melalui bazar ini. Semua makanan khas yang ada di DKI Jakarta kita tampilkan, untuk menampilkan makanan khas Betawi adalah anak kelas 3,4 dan 5. Ada permainan yang menampilkan dari anak kelas 1sampai dengan kelas 5.Bermacam macam permainan ada Dampubulan, congklak, Gandosbatu.

“Kami juga mempunyai extrakurikuler seni tari Betawi dan senam olah raga tetap dengan tema melestarikan budaya Betawi dengan Jali jalinya,” pungkasnya.

Bersama ini hadir pula dalam perayaan ulang tahun DKI Jakarta Fajar Camat Cakung, Kasatlas, Lurah Jatinegara dokter Puskesmas dan juga kepala sekolah lingkungan gugus 9,binaan 5 kecamatan Cakung. Dihadiri pula unsur unsur yang mendukung kita. Termasuk kita ditunjuk sebagai sekolah kolaborasi, yaitu sekolah negeri dengan swasta di tingkat SD. Tahun 2022 kami mewakili Cakung, ada dua sekolah negeri SDN 06 Jatinegara dan SDN Cakung Timur 04.Berkolaborasi dengan sekolah swasta yang ada di kecamatan Cakung, Al Azzar dan Sang Timur, sekolah ini besar bukan tandingan untuk sekolah SDN 06.Dikarenakan sekolah besar tentu memiliki fasilitas yang luar biasa. SDN 06 Jatinegara juga di tunjuk sebagai model sekolah sehat. Dan kami baru mulai berbenah dari kebersihannya. Karena Di sekolah SDN 06 dengan luas tanah yang luar biasa lebih dari 1hektar harus ada tenaga extra. Kami selalu berkomunikasi dengan pa Lurah, dokter Puskesmas, pa Camat, dan semua dinas yang terkait untuk menjadikan sekolah sehat ” ungkapnya,”Kepala sekolah SDN Jatinegara 06 Hj.Sri Suharni,SPd.(Bamsur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *