JAKARTA – Faktainvestigasi | Kunjungan Kerja (Kunker)  sekaligus Safari Ramadhan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi  Riau di  Islamic Bording School (IBS) Tahfizul Quran Madani Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Jumat (22/04/2022).

Ada yang menjadi menarik perhatian dan rasa haru atas kehadiran Ketua PW IWO Riau, Kafilah Sumarito CHt beserta rombongan, Sekretaris Thamrin Ismail, bersama Pengurus Deni, karena disambut  dengan nyanyian Islami dari para Hafizoh IBS Tahfizul Quran Madani Kota Ujungbatu.

Turut menyambut PW IWO Riau, Ketua PD IWO Rohul Acce Nauli beserta jajarannya, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) IBS Tahfidzul Qur’an Almadani Ustad Mahyuddin Hasan Harahap

Kemudian Penceramah Kondang Rohul, Syekh Engel Hansen SAg disaksikan, para Ustadz  Pendakwah di Rohul, dari berbagai organisasi Islam lainnya, santri, santriwati yang didampingi para wali murid dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kafilah Sumarito, CHt, Orang Nomor 1 di Tubuh IWO Bumi Lancang Kuning, mengatakan dirinya bersama Pengurus dan Anggota lainnya hadir di Negeri Seribu Suluk  selain dalam momentum Safari  Ramadhan.

“Kita  juga berbagi asih berbuka Puasa bersama dengan para Yatim-Piatu IBS Tahfizul Quran Madani Kota Ujungbatu, semoga berkah dan Maghfiroh Ramadhan dapat kita capai untuk meraih predikat Taqwa,” kata Kafilah Sumarito Cht.

Dirinya tak menyangka giat sebesar itu dihadiri ratusan orang, dengan lantunan lagu-lagu Qasidah Hadrah Akhwat IBS yang dimainkan para santriwati.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PD IWO Rohul dan jajarannya serta pimpinan Ponpes yang telah bersinergi bahu membahu bekerja sama demi terlaksananya kegiatan ini, sayang sekali kalau Bupati dan Wakil Bupati pembina PD IWO Rohul melewatkan kegiatan sebesar ini,” ujar Filah.

Merespon giat tersebut, Ketua PD IWO Rohul Acce Nauli Harahap bersama Pengurus dan Anggota mengucapkan terimakasih kepada PW IWO Riau, karena telah memilih  Kota Ujungbatu untuk melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H.

“Tentu hal ini menjadi suatu kehormatan bagi kami yang tak ternilai harganya, semoga keberkahan Ramadhan  dapat kita  dengan baik,” tuturnya lagi

Ace Nauli Harahap yang nota bene sebagai Nakhoda PD IWO Rohul berterimakasih  kontribusi  aktif dan positif  dari semua Elemen Masyarakat, sehingga Organisasi ini bisa memberikan yang terbaik bagi Masyarakat.

“Kami dari PD IWO Rohul, masih terus berharap tunjuk ajar dan wejangan dari PW IWO Riau,” katanya

“Khususnya kepada para Pembina  Bupati H Sukiman dan Wabup H Indra Gunawan serta Penasehat Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST MT, sehingga IWO Rohul masih eksis, kemudian berbakti pada Masyarakat,” tuturnya

Di tempat yang sama, Ustad Mahyuddin Hasan Harahap, Pimpinan Ponpes IBS Tahfidzul Qur’an Almadani berterimakasih kepada pengurus organisasi profesi wartawan  yang masih mau mengunjungi  ponpes dan berbagi kepada anak yatim.

“Kami sangat berterimakasi pada pengurus provinsi dan pengurus daerah yang telah berkenan mengadakan kegiatannya diponpes kami ini, kami sama sekali tak menyangka ponpes kami ini didatangi para wartawan,” ujar Mahyuddin.

Lebih lanjut Mahyuddin berharap agar mendapatkan perhatian dari Provinsi Riau ataupun Kabupaten Rokan Hulu bersama sama membesarkan pondok pesantren ini demi kemajuan pendidikan anak anak.

“Kami berharap juga bantuan anggaran dari Provinsi ataupun Kabupaten demi kemajuan Ponpes kita ini,” pintanya.

Terpantau di kegiatan dilaksanakan pemberian santunan Yatim-Piatu dari PW IWO Riau bersama PD IWO Rohul, dilanjutkan Tausiyah dari Al Ustadz kondang Syekh Engel Hansen S.Ag  diakhiri photo dan do’a bersama.(Bamsur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *