KPU Malut Rapat Koordinasi persiapan tahapan kampanye dan dana kampanye dengan partai politik peserta pemilu tahun 2024 tingkat Provinsi Maluku Utara. (FOTO: KPU MALUT/KBRN/FAKTA)

TERNATE, FAKTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara gencar melaksanakan sosialisasi terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Upaya ini dilakukan melalui media cetak maupun elektronik, untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi lengkap dan akurat tentang proses Pilkada.

 

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Mohtar Alting menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan memastikan transparansi dalam setiap tahapan Pilkada. “Kami ingin memastikan bahwa semua warga negara memiliki akses yang sama terhadap informasi penting terkait Pilkada 2024,” ujarnya, Jum’at (5/7/2024).

 

Sosialisasi melalui media massa di Maluku Utara ini, salah satu adalah RRI Ternate lewat programa 1, 2 dan 4. Lewat RRI, KPU Provinsi Maluku Utara menyampaikan informasi secara rutin melalui program-program khusus yang dapat diakses oleh masyarakat di berbagai daerah, termasuk di wilayah terpencil.

 

Tidak hanya itu, media cetak juga menjadi salah satu saluran utama untuk menyebarkan informasi tahapan Pilkada. Berita dan artikel mengenai jadwal, prosedur, dan tata cara pemilihan diterbitkan secara berkala di surat kabar lokal dan nasional.

 

“Dengan menggunakan berbagai media, kami berharap dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang mungkin tidak memiliki akses internet atau televisi,” ucapnya menambahkan.

 

KPU Provinsi Maluku Utara juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024 dengan memberikan suara mereka dan mengikuti seluruh proses dengan seksama. “Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci keberhasilan Pilkada yang demokratis dan berkualitas,” katanya mengakhiri.

 

AD/KBRN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *