Eks Wagub Maluku Utara, M Al Yasin Ali didampingi pengacaranya saat tiba di Kantor Kejati Maluku Utara.(Foto: Tandaseru/Fakta)

TERNATE, FAKTA – Eks Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali menghadiri panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara untuk diperiksa pada, Kamis (04/07/2024).

 

Yasin diperiksa sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran makan minum (mami) dan perjalanan dinas yang melekat di sekretariat Wakil Kepala Daerah (WKD) Maluku Utara, Tahun 2022 senilai Rp 13,8 miliar.

 

Pantauan tandaseru.com, Yasin didampingi kuasa hukumnya datang di Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara sekitar pukul 15.30 WIT dan langsung masuk ke ruangan Bidang Pidana Khusus.

 

“Ini ada masalah sedikit. Masalah di keuangan wakil gubernur. Sudah nanti sebentar dulu sudah, saya datang baronda saja di sini, saya silaturahmi dengan kejaksaan saya silaturahmi dengan Kajati baru,” kata Yasin.

 

Sementara Kasi Penkum Kejati Maluku Utara Richard Sinaga membenarkan adanya pemeriksaan terhadap eks Wagub Maluku Utara ini.

 

“Panggilan yang diberikan terhadap mantan Wakil Gubernur Maluku Utara beliau beritikad baik hadir dalam panggilan yang kita ajukan,” kata Richard

 

Richard bilang, Yasin perlu diambil keterangan karena keterangannya sangat dibutuhkan.

 

“Dokumen sangat dibutuhkan, sehingga kita lanjutkan hari ini pemeriksaan lagi,” tandas dia.

 

AD/TS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *