HALSEL – Faktainvestigasi | Bertempat Desa Palamea Kecamatan Kasiruta Barat Halmahera Selatan Rabu (18/10/2022) Kemarin. Tepatnya di Lokasi Kegiatan TMMD 115, Kodim 1509/Labuha. Kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan Masyarakyat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD 115) Kodim 1509/Labuha dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan Pembangunan terutama di pedesaan.

Hal tersebut dapat berjalan seiring dengan tema yang diangkat yakni ”Dedikasi Terbaik Membangun Negeri”.

Letda inf bambang swarjana Pasi Ter Kodim 1509/Labuha menyampaikan perintah Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy . P Sitompul Selaku Dansatgas, kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk mendekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara TNI dan rakyat, Personel Satgas TMMD ke-115 wajib tidur di rumah masyarakat dan makan bersama masyarakat dengan memanfaatkan ULP Prajurit yang diberikan oleh pimpinan.

Hal tersebut untuk membuktikan TNI dan rakyat tidak terpisahkan. “Roh TNI adalah rakyat karena sejarah menunjukkan TNI lahir dari rakyat,” imbuhnya

Sementara Bapak Mohamad Saleh selaku Pjs Kepala Desa Palamea yang ikut hadir dalam pekerjaan pembuatan jalan setapak tersebut mengatakan, saya selaku bagian dari perangkat pemerintah Desa, sangat mengapresiasi program TMMD. Sebab TMMD membantu pemerintah dalam proses pembangunan.

“Kami berharap kepada seluruh anggota khususnya anggota TNI agar selalu siap sedia di tengah tengah Masyarakat,”Pungkasnya.

(FAISAL/TMMD115)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *