HALUT – Faktainvestigasi | Bahu membahu bersama masyarakat Satgas Yonarhanud 3/Yby gotong royong membangun masjid di desa Dama kecamatan Loloda Kepulauan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut). Sabtu (8/10/2022) Kemarin.

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han melalui Danpos Dama Sertu Nur Fatoni menjelaskan pembangunan masjid Raya Dama dilakukan dikarenakan Kapasitas Masjid yang lama sudah tidak lagi cukup menampung jemaah yang hadir khususnya pada saat pelaksanaan ibadah sholat Jum’at, sholat hari raya Islam maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Pembangunan masjid ini sebanarnya sudah cukup lama namun baru bisa dilanjutkan, dengan hadirnya personil satgas dalam proses pembangunan masjid Raya Dama kita berikan motivasi agar pembangunan masjid ini cepat selaesai dengan ikut membantu dalam mencetak batu bata, paving blok dan pengangkutan bahan material yang di datangkan langsung dari luar Daerah Dama. Jelas Danpos.

Pengurus Sekaligus Imam masjid Bapak ustad Imam Nashrullah menuturkan dengan adanya pos Satgas warga masyarakat sangat terbantu khususnya pada saat kegiatan bakti sosial maupun keagamaan seperti saat ini. Warga masyarakat dan personil satgas bisa saling bergotong royong dan bekerja sama serta bekerja dalam hal kebaikan.

Nasheer Camat Loloda Kepulauan mengucapkan terima kasih atas kehadiran pos satgas sangat terbantu, “Selain membantu dalam kegiatan sosial pos satgas juga berperan penting dalam pelaksanaan keamanan dan ketertiban di wilayah Kec Loloda Kepulauan,” tutur Camat Loloda Kepulauan.

Kegiatan kerja bakti ini selain bapak camat juga turut hadir Kepala Desa Dama bapak Ayub Kaidati dan warga desa Dama kecamatan Loloda kepulauan bergotong royong membangun Masjid Raya Dama.

(DZAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *