JAKARTA – Faktainvestigasi | Perhelatan Akbar pemilihan Ketua Umum DPP HIPKI periode 2022 – 2027 dalam Munas HIPKI ke 9 yang diselenggarakan pada hari Rabu, (28/09/2022) Kemarin yang Bertempat di Hotel Bidakara Grand Pancoran telah menghasilkan sebuah keputusan yang sangat demokratis dan berjalan dengan lancar.

Munas HIPKI dihadiri oleh 31 Provinsi DPD HIPKI seluruh Indonesia dengan jumlah peserta dan peninjau yang hadir sejumlah 138 orang, Munas HIPKI yang diikuti oleh 2 Kandidat Calon Ketua Umum yaitu : Dr. H. Asep Syaripudin, M.Si. yang sedang menjabat selaku Ketua Umum HIPKI dan H. Hereansyah, SP. Selaku Sekjend DPP HIPKI telah melahirkan seorang Ketua Umum baru yaitu Dr. H. Asep Syaripudin, M.Si. dengan perolehan suara sebanyak 34 suara dan H. Hereansyah, SP. memperoleh 28 suara.

Munas HIPKI ke 9 tahun 2022 ini juga bersamaan dengan hari Ulang Tahun HIPKI yang ke 45, HIPKI lahir pada tanggal, 29 September 1997, usia yang sudah cukup mapan dan dewasa ini membuat HIPKI semakin kokoh dan berdiri tegak walaupun badai terus menerus menghantamnya, para pejuang HIPKI di daerah sudah sangat faham dan mengerti apa yang harus dilakukan dengan baik.

Munas yang dihadiri oleh Plt. Deputi Bidang Kordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Republik Indonesia Bapak Ir. Aris Darmansyah, M.Eng., Wakil Ketua Umum KADIN Bapak Adi Mahfud, WH., Dr. H. Dasril Rangkuti Dewan Pendiri HIPKI, Ir. H. Sukhrowardi, M.Ap. Ketua Dewan Pertimbangan, Bpk. Suharsono, Bapak Nasrun Tajuddin mantan Ketua Umum DPP HIPKI, para Ketua Umum Organisasi Profesi dan tamu undangan lainnya.

Ir. Aris Darmansyah, M.Eng. Deputi Bidang Kordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dalam sambutannya mengajak HIPKI untuk terlibat didalam mencerdaskan masyarakat melalui Pelatihan Vokasi dan Kursus sesuai Perpres No. 68 tahun 2022 agar HIPKI bisa berada ditengah tengah masyarakat untuk menerjemahkan Perpres No. 68 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi, selanjutnya Wakil Ketua Umum KADIN Bapak Adi Mahfud dalam sambutannya mengajak agar HIPKI bisa duduk bersama dengan KADIN sampai ke daerah dalam rangka menjalankan Program Pelatihan Vokasi di Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Sementara Dr, H, Angku Dasril Rangkuti dalam arahannya sebelum menjelang Sidang Tatib beliau berpesan agar adik adik Angku ( sapaan Dasril Rangkuti ) menghimbau agar Munas ini dijadikan ajang kecerdasan berdebat dalam rangka membesarkan HIPKI dan tidak terjadi perpecahan ataupun keributan yang bisa membawa nama HIPKI tidak baik.

Ketua Munas dan Harlah HIPKI H, Ayep Zaki, SE. MM. dalam Laporannya bahwa kegiatan Munas HIPKI ini dibiayai mutlak oleh 2 kandidat dan para peninjau yang dihadiri oleh tokoh dan pejuang HIPKI se – Indonesia. Ayep Zaki optimis HIPKI kedepan adalah HIPKI perubahan yang bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja dan menciptakan sumber pendapatan yang menjanjikan.

Harapan besar para ketua DPD HIPKI seluruh Indonesia kepada Ketua Umum HIPKI terpilih Dr. H. Asep Syaripudin, M.Si. agar kedepan bisa membawa HIPKI untuk berjalan lebih cepat dan massif membantu para DPC HIPKI seluruh Indonesia dalam berbagai program dan kegiatannya HIPKI sehingga HIPKI semakin jaya untuk maju Bersama.

Asep juga mengatakan bahwa dirinya siap untuk kerja bareng dengan siapapun dalam rangka berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatakan SDM masyarakat, Akreditasi Lembaga, Sertifikasi SDM Pendidik dan Isntruktur untuk melahirkan lulusan yang kompenten dan siap kerja sehingga bisa menyerap tenaga kerja, ini harus dilakukan kerja bareng dengan mitra kreatif Dunia Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja, pungkasnya.

(Bamsur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *