Suasana Foto Bersama Seusai Apel.

 

JAKARTA – Faktainvestigasi| Kapolsek Tonjong Iptu Teguh Adi W, SH memimpin pelaksanaan Apel Siaga Menghadapi Bencana Alam dan Bencana Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2022 di lapangan garuda desa galuhtimur kecamatan Tonjong kabupaten Brebes.

“Berkaitan dengan bencana asap akibat Karhutla, saya ingin mengingatkan bahwa bencana tersebut merupakan ancaman yang serius bagi kehidupan yang hampir terjadi setiap tahun di wilayah kita,” ujar Iptu Teguh, Rabu (21/9/2022).

Selain menimbulkan permasalahan lingkungan namun juga mengakibatkan gangguan kesehatan dan penghambatan transportasi akibat karhutla.

Dalam kesempatan itu Iptu Teguh menyampaikan mari bersama-sama kita laksanakan patroli secara sinergitas diarea hutan wilayah kecamatan tonjong dengan melakukan edukasi terhadap masyarakat, terutama kepada masyarakat pengolah hutan.

Maka, Pemerintah Kabupaten Brebes mengambil sikap untuk menanggulangi bencana tersebut, salah satunya dengan apel siaga kali ini.

“Amanat dari apel siaga ini agar melakukan mitigasi, sosialisasi dan penyebaran maklumat.

Juga mengingatkan akan ada tindakan tegas untuk para perusak hutan agar menimbulkan efek jera, dengan tetap mengupayakan selama kegiatan berjalan tertib dan lancar,” tambah Iptu Teguh.

Apel Siaga ini diikuti oleh 50 orang Peserta Apel bersama Perum Perhutani KPH Balapulang, BKPH Pengarasan, BKPH Linggapada, Perangkat Desa Galuhtimur dan Forkopimcam Tonjong yang terdiri dari Babinsa Koramil Tonjong, Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong, Perhutani KPH Balapulang, Linmas Desa Galuh Timur, Trantib Kecamatan Tonjong, dan SKPP Polsek Tonjong.

(Bamsur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *