JAKARTA – Faktainvestigasi | Momentum memperingati HUT ke 77 Dirgahayu Kemerdekaan RI Tahun 2020 Komandan Inti Mahatida (KOTI) Pemuda Pancasila (PP) di kediaman Dankoti, Hermanto Situmorang, begitu antusias diramaikan Masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kamis (18/08/2022).

Kegiatan berthema “Pulih Lebih Cepat, Bngkit Lebih Kuat”, namun kesempatan kali ini, bertambah menarik dan semangat, sebab langsung dihadiri Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Rohul Syahmadi Malau.

Terpantau hadir juga Personil Polsek Bonai Darussalam mewakili PT Bina Bintala Jaya (BDB) Sukiran, Kepala Desa Kasang Padang, bersama perangkatnya, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat Op Pijai Situmorang, Ketua Karang Taruna, Dedi Yanto, beserta juang MPC Pemuda Pancasila.

Dalam kesempatan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohul Syahmadi Malau menyampaikan dengan semangat merayakan kemerdekaan RI Indonesia ke 77 tahun 2022

“Pemuda Pancasila Rohul selalu kompak untuk melakukan beberapa kegiatan termasuk di kecamatan Bonai Darussalam di tempat kediaman Ketua Dankoti yang hebat,” ucapnya dengan Suara lantang disambut Tepuk Tangan dari Ratusan Masyarakat ketika itu.

“Saya sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohul tidak salah pilih lagi dengan saudara saya ini, Hermanto Situmorang sebagai Ketua Dankoti PP Rohul,” puji Malau.

“Sangat luar biasa dengan beliau, dengan mengadakan beberapa Kegiatan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan mewah dan sangat meriah,” salut Syamahdi Malau.

Di tempat yang sama, Ketua Komandan Inti (Dankoti), Hermanto Situmorang menyampaikan tetap berbagi dan siap saling kerjasama dengan pemerintahan untuk dapat membangun bersama.

Begitu juga terhadap pihak perusahaan yang ada di kecamatan Bonai Darussalam pihak Pemuda Pancasila siap ikut andil dalam perusahaan.

“Apabila ada pihak perusahaan membutuhkan tenaga dari anggota Pemuda Pancasila untuk andil dalam perusahaan tersebut, kami siap untuk demi kerjasama dalam kenyamanan di perusahaan itu,” tegas Ketua Dankoti Rohul, Hermanto Situmorang yang disapa Pak Pijai.

Kemudian, Kepala Desa Kasang Padang, Mulyadi, SE menyampaikan sangat bermanfaat dan dibutuhkan terhadap masyarakat dan juga memajukan pembangunan desa.

Dikatakannya, pemerintah Desa siap juga ikut bekerjasama dengan organisasi Pemuda Pancasila dalam Pemberdayaan manusia.

Selanjutnya, Proteksen PT BDB, Sukiran apresiasi terhadap Dankoti Pemuda Pancasila Rohul dalam mengadakan beberapa rangkai acara di HUT RI ke 77 kemerdekaan RI.

“Pihak perusahaan PT BDB siap berkoordinasi terhadap keorganisasian Pemuda Pancasila dengan kerjasama untuk dalam pembangunan pemerintahan desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam,” lanjutnya

“Jayalah Pancasila ku dan kita keadaan sehat selalu. Pancasila..! Pancasila..! Pancasila..! Abadi, Kata Sukiran sambil berteriak karena semangatnya.

Dalam pantauan wartawan, terlihat, pesta Dirgahayu Kemerdekaan RI HUT Ke 77 itu dimeriahkan dengan berbagai hiburan perlombaan, seperti sejumlah panjat pinang yang di ikuti anak dan dewasa, tarik Tambang dan lainya.

Di samping itu tidak lupa kegiatan sosial juga tentu mewarnai Perayaan HUT RI, berupa Santunan Kepada puluhan anak Yatim Piatu, janda tua dan sebagainya.

Terlihat Ratusan Anggota Pemuda Pancasila dengan memakai seragam PP ikut dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Di samping itu pemberian Sembako terhadap anak yatim Piatu, Janda tua yang terdaftar dari pihak kadus dan acara makan beserta foto bersama, musik.

Selanjutnya melakukan kegiatan panjat pinang, tarik tambang dan lainnya dengan meriah.

(Bamsur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *