Foto suasana Upacara Berlangsung.

Foto suasana Upacara Berlangsung.

HALUT – Faktainvestigasi | Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, pihak Manajemen dan karyawan PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) yang mengelola tambang emas Gosowong serta karyawan perusahaan mitra kerja turut memperingati dengan melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, yang telah berlangsung di lapangan sepak bola Gosowong PT Nusa Halmahera Minerals, Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Direktur/ Kepala Tekhnik Tambang PTNHM, Amiruddin Hasyim tersebut berlangsung khidmat, di tengah aktivitas operasional tambang.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Amiruddin Hasyim selaku pemimpin upacara dalam sambutannya pada upacara tersebut menyampaikan bahwa “Sebagai insan pertambangan, seluruh jajaran manajemen serta karyawan harus bersyukur atas kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan dan pendahulu bangsa Indonesia, ” jelasnya.

Selanjutnya ini adalah tugas bersama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi. “Bagi PT NHM, prestasi itu salah satu wujud nyatanya adalah berproduksi yang maksimal, namun aman dan sehat, agar perusahaan dapat terus memberikan manfaatkan bagi negara dan masyarakat,” Pungkasnya.

Seusai upacara, juga ada penerbangan helikopter PTNHM yang membawa bendera putih berputar di atas Kawasan tambang emas Gosowong. Seluruh karyawan PTNHM dan karyawan perusahaan mitra kerja bersuka cita dengan perayaan ini.

“Sejak saham mayoritas PTNHM diambil alih oleh Indotan pada awal tahun 2020, PTNHM telah menjadi murni perusahaan nasional dengan kepemilikan saham 75% oleh PT Indotan Halmahera Bangkit dan 25% oleh PT Antam Tbk. Maka ini adalah kebanggaan Indonesia dimana pengusaha nasional mampu mengelola tambang besar dan modern seperti tambang emas Gosowong, termasuk para ahli tambang Indonesia yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dari Sabang hingga Papua”.

“Dalam rangka perayaan hari kemerdekaan RI tahun ini, juga dilakukan sejumlah perlombaan antar karyawan di tambang emas Gosowong, maupun juga di kantor Indotan Group Jakarta. Perlombaan-perlombaan ini ditujukan untuk meningkatkan keakraban dan kekeluargaan antara karyawan, termasuk juga manajemen dan Badan Serikat Pekerja,” Pungkasnya.

Sementara itu, PTNHM juga berpartisipasi pada pameran “Halut Expo” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara di Tobelo dimana PTNHM menampilkan informasi-informasi tentang aktivitas perusahaan, baik aktivitas tambang maupun program kemasyarakatan.

“Pameran yang di ikuti PT NHM ini mampu menarik minat khalayak luas di Halmahera Utara, baik para pejabat, anggota parlemen, mahasiswa, dosen, para siswa serta masyarakat umum lainnya, “tuturnya.

( jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *