HALUT – Faktainvestigasi | Untuk mewujudkan keluarga sehat, bahagia dan sejahtera, Satgas TMMD Ke 114 Kodim 1508/Tobelo gandeng Puskesmas Toliwang laksanakan penyuluhan KB Kesehatan kepada masyarakat. Bertempat di aula pertemuan Kantor Desa Makarti Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (12/08/2022).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut menghadirkan narasumber dari Puskesmas Toliwang penyuluh kesehatan Jella Detriamei, S.K.M., yang didampingi langsung Komandan SSK TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Abdullah Muchsin serta beberapa anggota Satgas TMMD ke 114 dan Sekdes Desa Makarti Bpk Edi Yanto.

Dalam materinya, penyuluh kesehatan Jella Detriamei, S.K.M memaparkan, KB Kesehatan bertujuan untuk menentukan kualitas keluarga yang lebih baik, karena program ini dapat menyelamatkan kehidupan perempuan, meningkatkan status kesehatan ibu dan bayi terutama dalam mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, menjaga jarak kelahiran dan mengurangi risiko kematian.

Dalam ketetangannya Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E menyampaikan dalam rangka memberikan pengetahuan KB Kesehatan melalui narasumber yang didatangkan langsung dari puskesmas Toliwang, diharapkan masyarakat dapat menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari sehingga angka kematian ibu dan anak rendah dan pernikahan dini berkurang.

(Faisal/PEN 152)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *