HALUT – Faktainvestigasi | TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo telah resmi berlangsung kurang lebih selama satu bulan kedepan di Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (27/07/2022).

Sasaran pembuatan drainase sepanjang 486 meter yang terletak di Desa Tolabit mendapat perhatian khusus satgas TMMD, karena pada saat intensitas hujan sangat tinggi mengakibatkan jalan desa tersebut bisa terendam banjir.

Saat ditemui awak media bapak Yesaya salah satu warga mengatakan sebelum dibangun drainase apabila hujan lebat air bisa merendam sebagian rumah warga, dan tak lupa pula bapak Yesaya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada satgas TMMD yang telah memilih Desanya sebagai sasaran TMMD kali ini sehingga kedepannya banjir tidak datang lagi menyapa desa yang sangat dicintainya.

Ditempat terpisah, Dansatgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menyampaikan TNI perlu membantu masyarakat yang sedang kesulitan apabila mengetahui hal-hal seperti itu, pastinya warga tidurpun tidak nyenyak pada saat hujan datang. Sehingga Satgas TMMD langsung mencanangkan dan merealisasi pembuatan drainase di Desa Tolabit Kecamatan Kao Barat tersebut.

( jefry )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *