Foto Bersama Usai Reses

Foto Bersama Usai Reses

 

Dalam Rangka Menjaring Aspirasi Rakyat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Utara (Halut) Fraksi Hanura Astro Labada Kamis (07/07/2022) Kemarin Malam, Menggelar Reses Masa Sidang Ke – 2 Tahun 2022 Di Daerah Pemilihan ( Dapil), yang Bertempat di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Dijelaskan Astro, Reses merupakan masa kerja Anggota DPRD yang turun langsung ke Konstituen pada Daerah Pemilihan ( Dapil) masing masing Dengan Tujuan Menjaring, Menampung Seluruh Aspirasi dari masyarakat di Dapil yang Tiap Tahunnya Dilaksanakan sebanyak 3 kali.

“Aspirasi yang telah di sampaikan oleh masyarakat akan kami tampung kemudian kami lakukan koordinasi di lembaga DPRD, Sebab aspirasi Yang Masyarakat sampaikan adalah kebutuhan prioritas mereka yang perlu wajib kita perjuangkan,” Ungkap Astro Seraya Berkata, Namun semua itu butuh ketulusan anggota DPRD atas kebutuhan yang di keluhkan oleh masyarakat.

Dikatakan Astro, Terserap aspirasi ini juga dari reses ke musrembang desa bahkan sampai ke Musrembang Kabupaten, maka ini juga butuh perjuangan, dan ini akan dimasukan dalam suatu agenda perencanaan pembangunan kedepan seperti apa, dan harus terjawab. “Sehingga semua aspirasi yang telah di sampaikan melalui reses akan di masukan dalam pokok pokok pikiran (Pokir) saat dalam pembahasan di DPRD nantinya,” ungkapnya.

Kata Astro, Dari hasil reses yang telah di sampaikan masyarakat yang terpenting adalah bagaimana dapat mengatasi banjir, ketika setiap saat hujan deras terjadi banjir di sungai Mumulati sehingga rumah warga terendam banjir karena terjadi peluapan air sungai tersebut.

“Semua yang sudah di sampaikan, akan Saya tampung untuk di tindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang masuk dalam Pokok Pikiran untuk di bahas secara bersama di lembaga DPRD nanti,” Janji Astro.

( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *