Suasana saat Kades Memberikan secara simbolis BLT Desa kepada Masyarakat

Suasana saat Kades Memberikan secara simbolis BLT Desa kepada Masyarakat (Foto istimewa).

 

HALTENG – Faktainvestigasi | Dalam Rangka Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Dimasa Pandemi Covid-19, Kini Pemerintah Desa Air Salobar, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)  Maluku Utara (Malut) Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bertempat Di Kantor Desa Air Salobar Senin (27/06/2022) Kemarin.

Kepala Desa Air Salobar Suharjoni Suaip mengatakan, pemberian BLT Dana Desa ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita telah memberikan BLT Dana Desa ke 53 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Air Salobar Masing-masing mendapatkan Rp 900.000 ribu Terhitung dari Bulan April Mei dan Juni yang bersumber dari Dana Desa, sebab BLT tahun 2022 ini sudah ditentukan minimum 40 persen dari jumlah Dana Desa yang diterima,” ujarnya.

Dikatakan Joni Sapaan Akrabnya, Pihaknya Memberikan BLT tidak asal pilih dalam ini, agar tidak ada data yang tumpang tindih dalam menerima bantuan yang berasal dari sumber anggaran lainnya. Pemdes Air Salobar sudah melakukan proses verifikasi dan validasi data melalui Musyawarah Desa (Musdes).

Selain itu Joni berharap bantuan tersebut tepat sasaran, agar BLT Dana Desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat, apalagi saat ini sedang dalam pandemi Covid-19.

“Penyaluran BLT Dana Desa dari pemerintah diharapkan dapat membantu menopang perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

(Asdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *