Foto : Bupati Halmahera Tengah Drs Edi Langkara MH saat memberikan sambutan

Foto : Bupati Halmahera Tengah Drs Edi Langkara MH saat memberikan sambutan di kegiatan Pembukaan Popda Ke X Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2022

 

HALTENG – Faktainvestigasi | Bertempat Di Lapangan Kuleyevo Senin (06/06/2022) Sekitar Pukul 16 :07 Sore Tadi, Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara MH, Menyamping Sambutannya Di Acara Kegiatan Pembukaan Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2022.

Dalam Kesempatan Sambutan, Bupati Halteng Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba LC, Atas kehadiran Yang kedualinya di hajatan pemerintah daerah dan Rakyat Halmahera Tengah di kota Weda.

Selain Ucapan Terima Kasih Kepada Gubernur Elang Sapan Akrab Bupati, juga Mengucapkan Selamat datang Kepada Tamu Undangan Yang Datang dari luar kota weda dan para kontingen yang mewakili kabupaten kota masing masing, dibumi Fagogoru kabupaten Halmahera Tengah.

Dia Bupati Halteng Juga Berharp, Semoga saudara-saudara bisa Aman selama berada di kota weda, “kami rakyat di negeri ini menyambut saudara saudara sekalian dengan spririt fagogoru, sprit cinta dan kasih sprit kebersamaan dan persatuan dalam bingkai Mari moi ngoni fotururu,” Ungkap Elang dengan Penuh Semagat.

Dikatakan Elang, Sebagaimana kita ketahui bersama, pembangunan olahraga ini adalah membagun olahraga prestasi, Olahraga Edukasi dan juga Olahraga berbasis olahraga kreasi.

“Pekan olahraga pelajar daerah ini Adalah bagian dari Konsep Keolahragaan edukasi dan prestasi, oleh karena itu bagai kami pemda dan rakyat Halteng menetapkan daerah kami sebagai tuan rumah dalam momentum yang harus direspon dengan langka persiapan yang maksimal, baik dukungan infrastruktur maupun Atlet-Atlet lain yang memberikan dampak implementasi bagi desain pembagunan olahraga didaerah ini,” Jelas Elang.

“Pemda Halteng dalam kurun waktu dua tahun lebih sangat serius mempersiapkan diri sebagi tuan rumah Popda Ke X tingkat provinsi Maluku Utara dan salah Satu Kegiatan yang masuk dalam kalender Iven pemerintah Daerah, Ini keseriusan kami dalam mempersiapkan agenda kegiatan, kami telah membuktikan dengan mengalokasikan anggaran sebesar 32 Miliar Rupiah untuk menyukseskannya,” Tuturnya.

“Semua ini dengan segala harapan agar kami menjadi bagian dari integral Pemerinta provinsi Maluku Utara dalam urusan kebijakan anggaran, sehingga Halmahera tengah menjadi bagian yang tidak terlupakan dalam setiap lintasan kebijakan anggaran di Pemprov malut,” Sambungnya, Seraya Berkata kebijan ini kami lakukan sebagi bentuk komitmen kami untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Popda Ke X Tingkat provinsi, serta memberikan damapk yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya atas nama rakyat Halteng sebagai tuan rumah penyelenggara Popda Ke X tingkat provinsi Maluku Utara tahun 2022 Semoga penyelenggara popda yang dipusatkan di weda Halmahera Tengah menjadi momentum, kebangkitan olahraga prestasi di provinsi Maluku Utara,” Harapnya.

“Ini kita lakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas agar anak-anak generasi masa depan, bisa menikmati sarana prasarana yang unggul sehingga bisa melahirkan Atensi dan talenta dan prestasi yang kita dambakan untuk cita cita Maluku Utara yang terbaik dibidang olahraga dan pendidikan,” Tutupnya. (Asdar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *