Suasana pertemuan Masyarakat dan pemuda desa sagea dan desa Kiya (Foto Istimewa)

Suasana Pertemuan Pemuda dan Masyarakat desa Sagea dan desa Kiya (Foto Istimewa)

 

HALTENG – Faktainvestigasi | Lampu Listrik Jalur Kecamatan Weda utara Dan Weda Timur Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut) Kini Mengalami Pemadaman Selama 4 Malam Berturut-turut Menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Beranjak Dari Permasalahan Tersebut, Kini Pemuda Dan Masyarakat Setempat Yakni Pemuda Desa Sagea dan Desa Kiya Kecamatan Weda Utara Menggelar Pertemuan pada jum’at (29/04/2022) Malam dini Hari Guna Membahas Aksi Akbar Pada Tanggal 30 April Sampai 1 Mei 2022 Bila Listrik Tidak Juga Dinyalakan Oleh Pihak PLN.

Hal ini Disampaikan Mardani Yang juga masyarakat Setempat, Ia Mengungkapkan, “Bahwa sudah 4 malam padamnya lampu listrik jalur Weda Utara dan Weda Timur saat bulan Ramadhan, berapa hari lagi menjelang Idul Fitri. Ditambah layanan jaringan internet pun tidak maksimal,” Pungkas Kesal Olan Sapaan Akrap Mardani.

Olan Mengaku, Pertemuan Pemuda dan beberapa masyarakat Pada Malam ini Guna Bakal Menggelar Aksi pada Sabtu (30/04) Besok dengan mendesak pemerintah Kecamatan Weda Utara, Pemerintah Desa Sagea dan Desa Kiya segera datangi Pemerintah Daerah dan Pihak PLN untuk maksimalkan penerangan listrik atau pelayanan lampu dan jaringan internet di dua Desa Tersebut.

“Sementara Pemuda dan Masyarakat lagi konsolidasi masyarakat di dua Desa untuk rencana aksi datangi Pemerintah Kecamatan dan Desa Besok,” Ancamnya.

“Jika tuntutan kami Besok tidak di tanggapi oleh Pemerintah desa dan Kecamatan Untuk sesegera sampaikan ke Pemda dan DPRD, maka pada 01 Mei 2022 nanti kami akan memobilisasi masyarakat untuk aksi akbar di pusat pemerintahan Daerah, disitulah kami akan datangi Kantor Bupati, Bupati, DPRD dan Pihak PLN untuk Mempertanyakan Masalah Ini” Tegas Olan Seraya Sesali, Tepat Di bulan puasa menjelang Idul Fitri, pihak PLN harusnya memaksimalkan penerangan listrik dan Dan Diskominfo Juga Harus Melihat jaringan internet di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah.

“Pemerintah Daerah, harus serius merespon keresahan masyarakat. Kebutuhan listrik dan jaringan internet Sebab Ini merupakan kebutuhan mendasar yang harus diperhatikan secara merata,” Pungkasnya. (Asdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *