HALUT – Faktainvestigasi | Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kabupaten Halmahera Utara mendistribusikan ribuan kotak takjil gratis kepada masyarakat di kabupaten Halmahera Utara, Jumat (29/04/2022).

Kegiatan Ramadhan Berbagi, pembagian takjil gratis KKSS Halmahera Utara kali ini sudah memasuki penghujung bulan Ramadhan. Sebanyak 1.201 Paket Tak’jil terhimpun dari Warga KKSS Halmahera Utara, melampaui dari 1.000 paket yang ditargetkan.

Adapun Paket Ta’jil terdiri dari Nasi Kotak, Kue dan Air Mineral yang diproduksi oleh Tim Bazar IWSS (Ikatan Wanita Sulawesi Selatan) Kab. Halmahera Utara.

Titik pembagian dipusatkan di pangkalan mobil Sofifi, Pasar Modern, sejumlah masjid di Kota Tobelo, Lembaga Pemasyarakatan.
Selain pembagian takjil untuk masyarakat umum, KKSS juga menjangkau korban terdampak gempa bumi di Galela dan Panti Asuhan Tarakani Galela.

Masih dalam rangkaian kegiatan Ramadhan, KKSS Halmahera Utara juga menggelar kajian hingga buka puasa bersama di Masjid Al. “Muhajirin Rawajaya Tobelo.

Ketua BPD KKSS Kabupaten Halmahera Utara Haris mengatakan pembagian takjil jelang buka puasa, untuk mewujudkan organisasi sebagai organisasi sosial. “Sebagai organisasi sosial, di bulan puasa, kita berbagi riziki,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari KKSS yang ingin hadir di tengah masyarakat dan berkomitmen untuk berbagi selama bulan ramadhan, katanya.

Haris menuturkan bahwa pihaknya berbagi ke semua pihak, seperti di masyarakat, Masjid-masjid, Lapas, Korban terdampak gempa bumi Galela dan Panti Asuhan Tarakani Galela.

“Alhadulillah kami dari BPD KKSS Halut telah selesai membagikan takjil sebanyak 1.201 Paket terdiri dari Nasi Kotak, Kue dan Air Mineral,” terangnya.

Haris berharap, Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan tetap solit, sesuai visii – misi. “Semoga kita KKSS solit, maju, bermartabat dan relijius,” imbuhnya.
( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *