HALTENG – Faktainvestigasi | Menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Masyarakat Desa Kluting Jaya kini Menerima Bantuan Sembako, Bantuan Sembako Tersebut Dibagikan Oleh Pemerintah Desa dan BPD Yang Berlangsung Di Kantor desa Kluting jaya, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara (Malut) Jum’at (01/04/2022) Kemarin.

Suasana pembagian Bantuan Sembako Berlangsung (Foto: Rudy M)

Diketahui, sembako yang diberikan Kepada Masyarakat Desa kluting jaya Itu Merupakan Bantuan dari Pemerintah Daerah Halmahera Tengah Melalui dinas Sosial dengan “Program istimewah” Berupa, 10 kg beras dan 5 kg gula pasir.

Turut Hadir Dalam Penbagian Sembako Yakni Pemerintah desa, BPD dan Didampingi oleh Babinsa, dan babinkamtibmas.

Terlihat masyarakat merasa senang dan bersyukur atas program ini, beberapa orang masyarakat pada saat menerima sembako menyampaikan alhamdullilah sembako ini cukup membantu ekonomi rumah tangga mereka dalam bulan suci ramadhan, ada sebagian yang mengatakan cukup utuk bikin bubur dll.

Kepala desa kluting jaya Yudo Setiawan,S.Kes saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, Bantan yang diberikan kepada masyarakat ini adalah “program istimewa” kebijakan pemda halteng.

“bantuan ini adalah bantuan dari dinas social untuk masyarakt muslim yang masih dalam kondisi korona, di waktu natal kemarin yang non muslim juga mendapatkan sembako dari pemda halteng lewat dinas terkait, semua ini bertujuan minimal untuk membantu kebutuhan masyarakat muslim dalam bulan suci ramadhan,” pungkasya

Dikatakan Yudo, Jumlah sembako yang diberikan kepada Masyarakat desa Kluting jaya sebayak 362 paket dan Masyarakat Yang mendapatkan sembako Berdasarkan KK.

“Semua masyarakat yang kartu keluarganya (KK) sudah di masukan ke desa telah mendapatkan sembako, Dan bagi masyarakat yang belum memasukan KK segera di masukan sehingga bisa mendapatkan Sembako,” Tandasnya. (Rudy.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *