HALTENG – Faktainvestigasi | Dalam Rangka Meringankan Beban Masyarakat Dalam Kehidupan Sehari-hari, Kini Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Makodim 1512/Weda Pratu Febry Tehupuring, Sabtu (02/04/2022) ikut membantu gotong royong memasang batu bata di rumah Samsul warga Desa Yam, Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah ,Provinsi Maluku Utara (Malut).

Dikatakan Pratu Febry, Kegiatan Ini Adalah Salah Satu Bentuk kepedulian Seorang Babinsa yang selaku aparat teritorial untuk bersma-Sama Masyarakat Desa binaan, “Sebab Kita senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi, ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat,” Akunya.

“Gotong royong dan Kebersamaan ini, Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial,”Tambah Febry.

Menurutnya, Selaku Babinsa harus proaktif untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. Oleh karena itu, dirinya turun langsung ikut meringankan beban pak Samsul dalam membangun rumahnya.

“Kita ini kan abdi masyarakat, jadi apapun harus kita lakukan untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan rakyat,” Ucapnya Pratu Febry. Seraya Berharap, Semoga Rumah Pak Samsul Dapat terselesaikan dan Dapat Secepatnya dipakai Untuk Tinggal Bersama Keluarganya.

Ditempat Yang Sama Pemilik Rumah, Samsul Mengungkapkan Rasa Terima Kasih Kepada Babinsa Yang Telah Meluangkan Waktu Untuk Dapat Membantu Menyusun Batu Bata Rumah.

“Saya Sangat Berterima Kasih Kepada Pak babinsa, Karena Dengan Adanya Pak Babinsa Kami Merasa Terbantahkan,” Ungkap Samsul Mengakhiri. (Asdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *