Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, memimpin kegiatan pemantauan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024/1445 H. (FOTO: IST/FAKTA)

TERNATE, FAKTA – Jelang Pilkada 2024, tim cyber crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku Utara terus melakukan patroli media sosial untuk memantau penyebaran informasi hoaks dan ujaran kebencian.

 

“Sekarang tim siber sudah melakukan patroli di media sosial jelang Pilkada tahun 2024 ini, khusus kita di Maluku Utara,” kata Direktur Reskrimsus Polda Kombes Pol Afriandi Lesmana, Senin (8/7/2024).

 

“Jadi tentu upaya agar tidak menimbulkan keresahan jelang Pilkada 2024 ini, sebab pastinya akan ada penyebaran berita hoaks yang dilakukan oknum-oknum tertentu,” tuturnya.

 

Ia juga menyebutkan, dalam patroli ini tim akan menyasar semua platform. Dalam momentum Pilkada 2024, Cyber Crime Polda Malut juga bekerja sama dengan Kementerian Kominfo.

 

“Akan memblokir semua akun medsos yang terindikasi melaksanakan tindak pidana di bidang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), sebagai langkah antisipasi jelang Pilkada 2024,” ujarnya.

 

“Kemarin juga sudah berkoordinasi dengan tim cyber Kominfo pusat berkaitan dengan momentum Pilkada 2024. Di mana semua hal teknis sudah dibahas, tinggal sekarang adakan patroli di media sosial,” tandas Afriandi.

 

AD/TS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *