Sebaran DPO BNN Maluku Utara Mochamad Rendi alias Rendi. (FOTO: BNN-MALUT/KBRN/FAKTA)

TERNATE, FAKTA – Satu tersangka penyalanhgunaan narkotika atas nama Mochamad Rendi alias Rendi yang berdomisili di Gamtufkange, Kota Tidore Kepulauan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) BNN Maluku Utara.

 

Rendi yang disangkakan pasal 114 ayat (1)  pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ditetapkan sebagai DPO sesuai surat Nomor: DPO/07/VI/2024/BNNP.

 

Plt Kepala BNNP Maluku Utara, Harun Hi Abdullah saat dikonfirmasi mengaku, mengakui adanya penetapan DPO terhadap Mochamad Rendi alias Rendi.

 

Menurutnya, Rendi ditetapkan DPO setelah kabur saat mengambil paket yang diduga berisi narkotika golongan satu jenis ganja kering pada salah satu jasa pengiriman barang JNE di Kota Tidore.

 

“DPO yang diterbitkan ini usai penyidik melakukan pembututan terhadap pria yang diketahui bernama Rendi sedang mengambil paket di jasa pengiriman yang ada di Tidore Kepulauan,” katanya.

 

Dirinya juga menegaskan, dari hasil pembututan, tersangka Rendi ini tidak langsung mengambil paket yang diduga berisikan narkoba jenis ganja melainkan memanfaatkan dua orang siswa yang mengambilnya.

 

“Modusnya ia memanfaatkan dua orang siswa untuk ambil peket di jasa pengiriman dan kedua siswa ini tidak mengetahui isi paket itu,” akunya.

 

Dirinya mengakui, dari tangan kedua siswa, anggota mengamankan paket berisi ganja seberat 350 gram.

 

“Saat ditanya keduanya mengaku kalau yang punya paket berada di luar, saat anggota keluar dia Rendi ini langsung kabur,” tegasnya.

 

Kedua siswa kata Harun, saat ini tidak dilakukan penahanan dan hanya dijadikan sebagai saksi.

 

“Kita sudah terbitkan DPO kepada Rendi ini kami juga harap masyarakat jika kedepatan bisa menghubungi nomor 082196761055,” pungkasnya.

 

AD/KBRN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *