HALUT – Faktainvestigasi | Koramil 1508-01/Tobelo menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dalam rangka mengoptimalkan metode pembinaan teritorial. komsos Tersebut, bertempat di aula kantor Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (27/09/2022).

Hadir dalam komunikasi sosial di antaranya, Camat Tobelo Safudin Lauhin, Kepala BNNK Halut Maximilian Sahese, Pjs. Danramil 1508-01/Tobelo Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu, Kepala Desa Rawajaya Iksan Madu, Kepala Desa Gamsungi Albert Belian Ali, para Ketua BPD Se Kecamatan Tobelo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan.

Dikesempatan tersebut Pjs. Danramil 1508-01/Tobelo Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu mengatakan, bangsa indonesia memilik keanekaragaman budaya, suku dan agama yang diikat menjadi satu dalam kebhinekaan tunggal ika. Hal ini disebabkan karena persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan modal dasar pembangunan.

“Komunikasi sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kekerabatan sinergitas dan komunikasi hubungan dengan berbagai pihak sebagai wujud penerangan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Selain itu sasaran dari Komsos ini guna terwujudnya pemahaman masyarakat terhadap keberadaan TNI AD, serta meningkatkan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu juga mengajak seluruh pihak untuk terus berperan aktif mendukung pemerintah dalam mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga roda pembangunan tetap berjalan. Serta ia mengajak untuk meningkatkan peran dan fungsinya masing-masing di Desa dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah.

( jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *