Foto : Suasana Do’a Bersama

HALUT – Faktainvestigasi | Dengan terpanggil pulang ke Sang Khalik Pencipta Langit dan Bumi, Tuhan Yang Maha Kuasa Ketua Dewan Pers Almarhum Asyumardi Azra yang telah menghembuskan Nafas terakhir Minggu (18/09) kemarin, di Rumah Sakit Kedah Selangor Malaysia. Kini Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Halmahera Utara menggelar Do’a bersama yang bertempat di kedai kopi Batona Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara kamis (22/09/2022). Kemarin.

Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara (Halut) Heltom Sandros Didide.SH, dalam sambutannya menyampaikan, Do’a Bersama yang digelar AWPI bagian dari berbelasungkawa dan merasakan duka yang mendalam sebagai insan pers tanah air.

“Kehilangan adalah salah satu ujian yang berat,Namun di balik semua itu, ini adalah rencana Tuhan yang tidak dapat dihindari manusia,”Ungkapnya Seraya Berharap melalui Do’a Bersama ini, semoga amal baik dan pengabdian Almarhum selama ini dapat menjadi bekal untuk berada di sisi Sang Kuasa.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Halmahera Utara, Lutfi Bakence, yang juga berkenang hadir sekaligus membawakan Do’a Bersama, menilai almarhum ketua dewan pers, adalah cendekiawan muslim yang menohrekan banyak prestasi sebelum terpilih menjadi ketua dewan pers Indonesia untuk periode 2022-2025.

” Izinkan kami untuk menyampiakan permohonan do’a agar kiranya almarhum dikembalikan disisi Tuhan yang Maha Kuasa yang terbaik sesuai dengan amal perbuatannya,” harap dia.

Dengan begitu, tambah Lutfi, semoga hajat yang ditunaikan bersama dapat diberkati dan berkahi manfaatnya bagi peribadi setiap anggota dalam keluarga besar AWPI Halmahera Utara.

“Karuniahkanlah kami segalah kekuatan, kesehatan, keafyatan dan kemudahan agar kami segera bangkit dari duka cita ini ke arah visi dan misi yang belum diwujudkan almarhum,” pinta Lutfi.

Kegiatan Doa Bersama tersebut juga, mendapat apresiasi dari Kepala Bidang Pelayanan Media Diskominfo Halut Ferry ILa, yang juga hadir bersama-sama.

“Sudah pasti kita punya harapan yang sama, dimana berharap Almarhum diberikan tempat yang terbaik oleh Pemilik Hidup ini, Perhatian AWPI Halut untuk gelar Doa Bersama, ini sangat luar biasa, Solidaritas seperti ini semoga selalu terjaga,” ucap Ferry.

( jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *