HALUT  –  Faktainvestigasi | Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara gelar kegiatan pembagian Alat Tulis serta Sosialisasi Peran Media bagi Siswa siswi SMPTK dan SMK Sinar Kasih Kokota Jaya, di Desa Kokota Jaya Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, Jumat (05/08/2022) Kemarin.

Dalam kegiatan tersebut yang telah berlangsung di SMPTK dan SMK itu dihadiri langsung g oleh Ketua serta anggota AWPI Halut, para Guru dan ratusan siswa siswi.

Sandro Heltom Didide, SH ketua AWPI Halut saat menyerahkan Alat Tulis, menyampaikan bahwa “Pemberian ini merupakan sentuhan kasih serta rasa kepedulian bagi para siswa siswa baik di SMP maupun SMK, untuk sedikit menopang proses belajar mereka, karena itu juga bagian dari anak anak kita sebagai tulang punggung regenerasi kedepan, “kata Sandro sapaannya.

Selain itu, kata Sandro bahwa untuk peran Media ini sangatlah penting untuk berikan edukasi dan kesadaran kepada siswa siswi dalam memanfaatkan Media Sosial (Mensos) di masa kini, ” Ucap Sandro saat berikan materi.

” Sekanjutnya, di era digital sekarang ini, media sosial sangatlah membantu kita semua, jika pemanfaatan media benar – benar dan jeli digunakan secara baik,” Bilang Ketua.

” Sandro juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi siswa yang ada di Kokota Jaya dalam menggunakan media sebagai kebutuhan, sehingga tidak memberikan dampak hukum kepada siswa siswi sebagai pengguna media, “harapnya.

“Jadi harus menggunakan media sosial dengan benar dan terpenting lagi adalah mengetahui dengan jeli pesan yang disampaikan atau disebarluaskan ke khalayak umum.” Tegas Sandro.

” Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPTK dan SMK Sinar Kasih Kokota Jaya Hertje Layang, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) atas kepedulian serta mau laksanakan kegiatan yang diselenggarakan di Sekolah setempat.

“Semoga sosialisasi ini bisa menginspirasi para siswa dan Guru yang ada di SMPTK dan SMK Sinar Kasih dalam memanfaatkan media sosial dengan baik di era digitalisasi yang kian marak dengan berbagai fenomena sosial,” ungkap Kepsek.

” Selain itu, dia juga mengatakan, peningkatan pelayanan, fasilitas, sarana pendukung dan kualitas pendidikan di SMPTK dan SMK Sinar Kasih membutuhkan perhatian pemerintah Daerah.

” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diminta memberi perhatian serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah tersebut, ” Pintahnya.

” Saat ini fasilitas pendidikan masih sangat minim diantaranya seperti ruang Guru dan ruang belajar siswa.
” Olehnya itu, sangat diharapkan sentuhan pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan Pendidikan,” harapnya.

” Sekedar untuk diketahui, proses kegiatan belajar mengajar siswa SMK saat ini masih menggunakan gedung SMPTK Sinar Kasih Kokota Jaya, sembari masyarakat berjuang secara swadaya membangun Sekolah,”tutur Kepsek.

( jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *