Foto: Direktur PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) Hi. Robert Niti yudo Wajho.

 

HALUT – Faktainvestigasi | Direktur PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) Hi. Robert Niti yudo Wajho Kini Mendapatkan Penghargaan Sebagai Toko Kemanusiaan Dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Hal Tersebut Disampaikan Langsung  oleh Ketua PMI Halmahera Utara Yudihart Noya, S.Si.MH kepada awak media,kamis kemarin (28/07/2022) Kemarin.

Menurutnya, Dalam konteks kemanusian Haji Robert adalah Sosok seorang yang dermawan, memiliki kepekaan Sosial kemanusiaan yang tinggi melalui bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tidak pernah membeda-bedakan.

Dijelaskan Ketua PMI, Kegiatan Kemanusiaan adalah kegiatan yang bersifat meringankan penderitaan sesama manusia yange tidak membedakan agama atau kepercayaan, suku, jenis kelamin, kedudukan sosial, atau kriteria lain yang serupa.

Lanjut Dikatakan Ketua PMI, bantuan yang selama ini diberikan H.Robert kepada Masyarakat yang membutuhkan merupakan tindakan kepedulian yang patut diberikan apresiasi dan penghormatan yang tinggi.

“Berbagai tindakan dan kepedulian yang diberikan H.Robert kepada masyarakat tidak hanya di lingkar tambang, namun juga kepada masyarakat di luar lingkar tambang wilayah Halmahera Utara. Melalui program-program Sosial kemanusian baik dari PT.NHM maupun atas pribadinya sendiri itu telah mengangkat harkat dan martabat manusia,” katanya.

Ia Mengaku, Selain itu kegiatan yang dilakukan PMI selama ini baik Kegiatan Tanggap Darurat Bencana (TDB) maupun kegiatan-kegiatan Sosial lain, juga selalu menjadi perhatian besar dari H.Robert

“Kegiatan- Kegiatan yang telah Dibantu dalam Program Recovery TDB Banjir Desa Roko Galela Barat pada tahun 2020 lalu, TDB Gempa Bumi di Kecamatan Tobelo Barat dan Kao Barat pada awal Januari 2022, TDB Gempa Bumi di Galela pada April lalu dan Bantuan paket sembako korban angin Puting Beliung di Desa Jere Galela Utara”, Terang Nani Sapaan Akrab Ketua PMI Halut Yudhihart Noya.

“Kami dari organisasi Kemanusiaan Palang Merah Indonesia Kabupaten Halmahera Utara dengan berpedoman pada 7 Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional memberikan penghargaan dengan menobatkan H.Robert Nitiyudo Wajho sebagai “Tokoh Kemanusian” dan untuk acara penobatan akan kami agendakan setelah kami berkordinasi dengan beliau sebagai Tokoh Kemanusiaan”, Tutur Nani.

( jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *