Foto : Suasana Kegiatan Pembukaan liga santri Piala Kasad

Foto : Suasana Kegiatan Pembukaan liga santri Piala Kasad tahun 2022 di kabupaten Kepulauan Sula.

 

KEPSUL – Faktainvestigasi |KOREM 152/Baabullah Menggelar Kegiatan Pertandingan Liga santri Piala Kasad Tahun 2022, Pertandingan Tersebut kini dilaksanakan  di lapangan bola Kampis, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (20/06/2022).

Pembukaan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022, Kodim 1510/Sula, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel Inf. Wawan Subarjo, S,Sos.M,.Si.

kegiatan Ini  Terpusat,  yang dibuka Langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr.Dudung Abdurachman,S.E., M.M secara Virtual, dari Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur dan diikuti oleh seluruh jajaran Kodam di TNI AD.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Kasad berharap, “Semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan”.

Sepakbola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola.

Kasad juga berharap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang diikuti seluruh santri dari pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri, serta sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda berbakat yang dapat tampil pada level sepakbola nasional maupun internasional.

“Hanya pemain yang bermental kuat dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri”, tutur Jenderal TNI Dudung.

Kegiatan tersebut di buka tepatnya pada pukul 15 : 00 Wit, yang menghadirkan Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. Hi. M. Saleh Marasabessy, Pasiter Korem 152/Bbl Mayor Inf. Ibrahim malik.

Selain itu hadir pula Kapten Inf. Suprapto Pjs Kasdim 1510/Sula, Kompol Catur Prasetyo Wakapolres Kep Sula, Burhan, SH,MH Kajari Kepsul, Agus Maksum Molyohadi, S.H,MH Ketua Pengadilan Sanana dan Para tim keseblasan Santri dan tamu undangan serta penonton kurang lebih 300 Orang.

Pertandingan pertama antara Pesantren Sirajul Huda dan Pesantren Al Anshor, pertandingan ke dua di mulai antara Pesantren Sirajul Hudah dan Pesantren Al Fatah, dan pertandingan di menangkan oleh pesantren Sirajul Huda. (Faisal /Pen 152)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *