JAKARTA – Faktainvestigasi | Mamberamo Tengah, -Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melakukan sesuatu yang tampak beda, demi mengatasi kesulitan rakyat yaitu dengan membuat Sumur untuk mengatasi kebutuhan Air bersih di kampung kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (09/10/2022).

Dalam keterangan penerangan Satgas yang disampaikan oleh Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga bahwa kebutuhan air bersih di kampung Kelila dan sumber mata air yang sulit di kampung Kelila menimbul inisiatif untuk membuat Sumur.

“Pembuatan sumur inipun telah mendapatkan ijin langsung dari kepala Distrik, para tokoh yang berada di distrik kelila,” jelasnya.

“Masyarakat di Distrik Kelila selama ini mengandalkan aliran sungai dan mata air dari pegunungan yang biasa digunakan untuk mandi, cuci dan lain sebagainya.”

“Harapan kami Satgas 142/KJ dengan dibuatnya sumur ini, kedepan tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih”,” ungkap Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Dengan adanya pembuatan sumur yang dilakukan tersebut, masyarakat bisa mencontoh pembuatan sumur.

“Semoga warga bisa membuat Sumur lebih banyak lagi demi mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari,” kata Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Kegiatan tersebut disambut positif didukung oleh kepala distrik bapak Nelson Pagawak, kepala kampung kelila bapak Rondy Pagawak dan tokoh -tokoh yang ada di kampung Kelila.

Sementara itu, Bapak Nelson Pagawak (54) selaku kepala Distrik Kelila menyampaikan ucapan terimaksih atas inisiatif bapak TNI Satgas 142 KJ yang selalu memperhatikan masyarkat di Kelila.

“Semoga dengan peran serta dan kehadiran TNI di Distrik kelila ini masyarakat sejahtera dan kesulitan masyarakat bisa teratasi,” ungkap Bapak Nelson pagawak.

Hadir untuk mengecek sumur yang telah dibuat Pos kelila , Danramil Kelila Letda Inf Yohanis Gamar, Kepala Distrik kelila, kepala kampung kelila ,kepala puskesmas kelila dan tokoh – tokoh masyarkat kelila.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

(Bamsur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *