Foto : Suasana Saat Dandim jadi Inspektur Upacara Di HUT TNI.

 

HALTENG – Faktainvestigasi Dandim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar, S.E menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke- 77 tahun 2022.

Upacara ini dilangsungkan dilapangan Makodim 1512/Weda, Jl.Raya Kilo tiga,Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara (Malut).

Foto Berlangsungnya Upacara HUT TNI di Lapangan Makodim 1512/Weda

 

Peringatan HUT Ke- 77 TNI Tahun 2022 mengusung tema “TNI ADALAH KITA”. Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) adalah Kapten Inf Sumargo, yang kesehariannya menjabat sebagai Pasi Log 1512/Weda.

Dalam sambutannya, Dandim 1512/Weda Letkol Ali Akbar, S.E membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, ucapan Puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa. Karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara Peringatan HUT ke – 77 TNI dengan Tema TNI adalah Kita.

Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat. diantaranya Hasil survei lembaga indikator politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen, sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi lembaga survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen demikian juga hasil lembaga survei centre for strategic and international studies ( CSIS ) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93, 3 persen.

“Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI, Tegas dandim mengulang Amanat Panglima.

Hadir dalam kegiatan upacara Peringatan HUT TNI ke – 77 diantaranya Sekda Weda, Kapolres , Kejari Seksi Kepala BRI Cabang Weda serta.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng memperingati HUT TNI ke – 77 serta pemberian sembako kepada Masyarakat.

(DZAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *