Foto : PT.NHM Terima Penghargaan Dari Kementerian ESDM

Foto : PT.NHM Terima Penghargaan Dari Kementerian ESDM

 

HALUT – Faktainvestigasi | Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan Penghargaan “BEST OF THE BEST” Berupa Tropi Aditama untuk Katagori Pengelolaan Teknis Pertambangan Serta Penghargaan utama (Perak) dan Pengelolaan Lingkungan Kepada Perusahan Tambang Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM).

“Pemberian Penghargaan dari Kementerian ESDM ini telah melalui seleksi ke seluruh Perusahan Pertambangan Mineral dan Batubara dalam rangka pemberian penghargaan prestasi penerapan Kaidah Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara yang baik di tahun 2022,” Jelas Manegar Komunikasi PT. NHM Ramdani Sirait kepada awak media, Kamis (29/09/2022) Kemarin.

“pemberian penghargaan ini berlangsung di Kementerian ESDM, dan juga, dalam kesempatan tersebut Kementerian ESDM juga berikan penghargaan kepada Perusahan Pergambangan yang lain lagi, dan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pertambangan dan Energi Nasional ke-77 yang jatuh di tanggal 28 September, ” ucapnya.

Penghargaan prestasi penerapan kaidah teknis pertambangan yang baik merupakan apresiasi oleh Pemerintah kepada pelaku kegiatan Pertambangan Mineral dan Batubara yang berhasil menerapkan kaidah Teknis pertambangan yang baik.

Pemberian Penghargaan ini bertujuan agar badan usaha pemegang izin usaha pertambangan maupun izin usaha jasa pertambangan memiliki motivasi yang konsisten dalam menerapkan kaidah teknis pertambangan yang baik, sehingga kegiatan pertambangannya berjalan baik, Optimal, Efesien, yang mengutamakan Keselamatan dan Berwawasan Lingkungan, “terangnya.

Kaidah Teknis Pertambangan yang di maksud bilang Ramdani, yaitu meliputi aspek aspek teknis dan lingkungan yakni Pengelolaan Teknis Pertambangan, Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Pertambamgan, penerapan konservasi mineral dan Batubara, dan pengelolaan standardisasi serta usaha jasa pertambangan mineral dan batubara.

Dikatakan Ramdani, Penghargaan yang di berikan dari yang tertinggi ke yang lebih rendah meliputi penghargaan Aditama bersimbol Emas, Penghargaan Utama bersimbol Perak, dan penghargaan Pratama bersimbol Perunggu.

“Kami menyambut baik penghargaan ini dan mejadikamnya sebagai pendorong untuk lebih meningkatkan lagi penerapan Kaidah Teknis Pertambangan yang baik di seluruh Aktivitas Tambang Emas Gosowong yang di kelola PT. NHM di kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara sesuai semangat yang di terapkan PT NHM yaitu ” Sehat, Selamat, Hinau,” Papar Ramdani Mengakhiri.

( jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *