HALUT – Faktainvestigasi | Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Selly Richard Tampubolon beserta rombongan melaksanakan Silaturrahmi bersama Forkopimda Halmahera Utara, yang dilaksanakan di Hotel Marahai Park Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan acara makan malam bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan penuh kekeluargaan.

Dalam sambutannya Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery mengatakan,
kami akan menggambarkan Kabupaten Halmahera Utara kepada Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan yakni dengan kedudukan wilayah, jabaran penduduk, potensi sumber daya alam Kabupaten Halmahera Utara yakni sektor pertanian yang dominan dengan hasil alam, lapangan terbang yang terdiri atas dua di wilayah Kabupaten Halmahera Utara. Serta potensi yang lain seperti pertambangan yang berada di Kabupaten Halmahera Utara, sektor industri baru di Halmahera Utara yakni industri baja besi dan industri kelapa, membantu dalam menciptakan lapangan kerja yang cukup baik, serta Pemerintahan Kabupaten Halmahera Utara, katanya.

“Dalam sisi teritorial kami dalam posisi aman dan dapat diatasi oleh pihak keamanan yang berada di Kabupaten Halmahera Utara”.

Terima kasih atas kunjungan bapak Pangdam Pattimura beserta ibu di Kabupaten Halmahera Utara, semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan harapan, makna yang besar di Kabupaten Halmahera Utara, ujarnya.

Di tempat yang sama, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon mengatakan dalam sambutannya mengatakan, kami datang di Kabupaten Halmahera Utara untuk bernostalgia dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, beserta semua tokoh Pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Utara, serta dari perkenalan dapat membangun komunikasi yang baik diantara kita semua.

Berdasarkan pengalaman Kabupaten Halmahera Utara dengan konflik yang terjadi, tetapi dengan cepat redah itu, bertanda masyarakat Halmahera Utara selalu mengutamakan keamanan berdasarkan nama rumah Adat Kabupaten Halmahera Utara yakni Hibualamo yang merupakan rumah besar bagi kita semua, ujarnya.

“Malam ini merupakan malam yang luar biasa dengan perkembangan kota Tobelo yang terbukti maju dengan kehidupan masyarakat yang ramah dengan modal kekompakan kita sesuai rumah besar kita adalah Hibualamo dengan prinsip kami bahwa TNI adalah prajurit dan pelindung Bangsa dan TNI adalah Tentara Indonesia,” tuturnya.

Dengan potensi yang ada dengan hasil alam yang luar biasa di Kabupaten Halmahera Utara, bagaimana kita mewujudkan keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat Halmahera Utara, baik di bidang pertanian, perikanan untuk mendorong dan mensukseskan program pemerintah daerah khusus Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara, ujarnya.

Melalui kesempatan ini kami atas nama pangdam XVI Pattimura menitipkan Kodim 1508/Tobelo di Kabupaten Halmahera Utara. “Semoga terus terjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah daerah dalam rangka mengawal semua program pemerintah baik Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah,” tutupnya.

Turut hadir dari Forkopimda Halut diantaranya, Bupati Halut Ir. Frans Manery, Ketua DPRD Janlis G Kitong, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo I Gusti Ngurah Putu Rama Wijaya, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto. ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *