MOROTAI – Faktainvestigasi | Dalam rangka membangun kebersamaan bersama masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Makodim 1508/Tobelo, Serda Radi dan Kopda Ilham gotong-royong Memplester teras Masjid Raudatuljan’nah Desa Dehegila Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara Sabtu (26/03/2022).

Disamping tugas dan tanggung jawab yang lainnya, disela kegiatan Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serda Radi dan Kopda Ilham melaksanakan karya bhakti bersama warga melakukan plesteran teras Masjid Raudatuljan’nah.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi wartawan mengatakan, hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, Babinsa dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, “Sehingga dapat terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya.

Dikatakan Danramil, Seorang Babinsa mempunyai tugas yang sangat besar dan berat, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bakti ini, dapat menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara aparat TNI di kewilayahan dengan masyarakat,” Imbuhnya.

Selain itu Kata Danramil, kegiatan yang di laksanakan Babinsa juga dengan maksud untuk memotivasi warga serta meringankan beban dan mempercepat pekerjaan dan hal ini juga merupakan suatu bentuk atau wujud implementasi dari 8 wajib TNI. ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *