HALUT – Faktainvestigasi | Tahapan perampungan pekerjaan sisa Pembangunan Gedung Perpustakaan Moderen Halmahera Utara dalam waktu dekat Bakal diselesaikan.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Halmahera Utara Yulius Mairuhu kepada Awak media Selasa (22/03/2022).

Menurutnya, progres pekerjaan sudah diatas 95 persen, dan peresmian akan dilakukan setelah pekerjaan selesai,
“Untuk peresmian gedung bakal dilakukan dalam waktu dekat, jika semua sudah selesai sehingga Perpustakaan bisa di gunakan di Tahun ini,” ungkapnya Kadis.

Dikatakan Kadis, Gedung Moderen ini tergolong salah satu bangunan tertinggi di kota Tobelo, dan akan menyiapkan fasilitas lengkap untuk paara siswa sehingga lebih giat lagi membaca.

“Setelah Perpustakaan ini terbangun akan semakin bertambah generasi yang suka membaca, misalnya buku yang tidak ada di Sekolah siswa bisa dapatkan di Perpustakaan,” Jelasnya.

Sementara itu, Terkait Pembangunan diakibatkan karenakan adanya keterlambatan pengiriman sejumlah meterial dari luar daerah ke Tobelo.

“Namun saat ini semua meterial sudah tiba di lokasi proyek Pembangunan Perpustakaan dan dipastikan akan rampung dalam waktu dekat ini ,” Tutur Kadis. ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *