HALUT – Faktainvestigasi | Musrembang Tingkat Kecamatan Tahun 2022 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara Tahun 2023, yang dilaksanakan di Kecamatan Tobelo, resmi dilaksanakan, Senin (14/03/2022).

Kegiatan Musrembang Kecamatan Tobelo Halmahera Utara yang secara resmi di buka oleh Camat Tobelo Sahfrudin Laohin, di hadiri langsung oleh Tim Musrembang Bappeda Pemda Halut, Pj.Danramil Tobelo, Mewakili Kapolsek Tobelo, Para Kades, Sekretaris Desa serta BPD dari sepuluh Desa di Kecamatan Tobelo serta tamu undangan lainnya.

Maksud untuk melaksanakan Musrembang Tingkat Kecamatan ini adalah untuk lakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang integrasikan dengan Prioritas Pembagunan Daerah di wilayah kecamatan.

Dengan tujuannya membahas dan menyekapi usulan rencana kegiatan pembagunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan wilayah kecamatan yang bersangkutan.

Membahas dan Menyepakati kegiatan Prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam Prioritas kegiatan Pembangunan desa.

Menyepakati Pengelompokan kegiatan Prioritas Pembagunan di wilayah Kecamatan Berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah.
Kemudiaan Camat Tobelo Safrudin Laohin katakan bahwa apa yang kita lakukan ini adalah instrumen instrumen tujuannya penyusunan suatu program Pembangunan dari Desa sesuai kebutuhan Desa yang di Prioritas,” jelas Camat.

Selanjutnya kata Camat, agar dengan melalui Musrembang Kecamatan ini semua usulan usulan program yang disampaikan dapat di akomodir,” ungkapnya.

Menurut Camat, proses usulan ini ada beberapa maata anggaran yakkni melalui APDes,DD,APBD, APBD Provinsi dan APBN, sehingga ada hal hall yang tidak dapat di akomodir melalui APDes dan DD itu bisa dapat di akomodir melalui APBD,APBD Prov dan APBN,” ucapnya.

Camat juga berharap, melalui Musrembang ini, seluruh usulan usulan itu jangan disandarkan pada efek Keinginan, tapi pada Kebutuhan masing masing Desa yang menjadi skala Prioritas untuk masukan dalam proses pengusulan di kegiatan Musrembang Tahun 2023,” harap Camat. (Jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *