HALTENG – Faktainvestigasi | Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Makodim 1512/Weda Kopda Boby Sandel Selasa (08/03/2022) Melaksanakan Pendampingan Penyuntikan Vaksin Covid 19 Kepada Masyarakat, Pendamping Penyuntikan Tersebut Bertempat di Palabuhan Gebe Desa Kapaleo Kecamatan Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Suasana Pendampingan Vaksinasi Covid-19 dipelabuhan Gebe (Foto:Pendim 1512/Weda).

“Kami Babinsa yang juga sebagai aparat teritorial melakukan Pendampingan ini merupakan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan program penanganan Covid-19, khususnya di Kecamatan Pulau Gebe melalui serbuan vaksinasi massal,” ungkap Babinsa

Dalam kegiatan pendampingan ini, selain untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diprogramkan pemerintah untuk seluruh masyarakat tanpa di pungut biaya, juga melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan pada kegiatan penyuntikan vaksin.

“Disini kita memastikan agar dalam pemberian vaksin untuk masyarakat, wajib diterapkannya protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkas Babinsa.

Selain Melakukan Pendampingan Vaksinasi Menurut Kopda Bobi, Ini juga merupakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan tujuan lebih dekat dengan Masyarakat. “Kehadiran Babinsa ditengah-tengah Masyarakat Guna menciptakan Keamanan dan kenyaman bagi Masyarakat,”Tutupnya

(Asdar/Pendim 1512)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *