HALUT – Faktainvestigasi | Guna mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan kedekatan dengan warga masyarakat yang ada di desa binaan. Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serka Wiher Bira melaksanakan kerja bakti bersama Pemerintah Desa dan warga membersihkan saluran air di Desa Soahukum Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (01/03/2022).

“Sasaran Kegiatan kerja bakti dengan melakukan pembersihan dan mengangkat tanah dan sampah yang sudah hampir memenuhi saluran air atau parit untuk memperlancar aliran air mengantisipasi terjadinya luapan air saat hujan,”Akunya

“kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah Desa binaan. Seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Selain itu, Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya,” katanya.

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *