HALTENG – Faktainvestigasi | Dalam Rangka Meminimalisir Masuknya Wabah Covid-19 Diwilayah Kota Weda, Kini Kodim 1512/Weda Menggelar Kegiatan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang Berlangsung Di Pos Penyekatan Moreala jalan keluar Masuk Kota Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut). Senin (28/02/2022).

Suasana PPKM Mikro Di Pos Penyekatan . (Foto : Pendim 1512/Weda).

Dalam Kesempatan Tersebut, Dandim 1512/Weda Letkol Arh Ali Akbar S.E Mengatakan, Kegiatan PPKM ini Bertujuan untuk meminimalisir masuknya wabah virus covid-19 di wilayah Weda.

Dengan Penyekatan itu kata Dandim, Para Petugas Memberikan Himbauan dan melakukan Pengecekan Suhu Serta Memberikan Edukasi Vaksinasi Covid-19 kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang masuk maupun yang bepergian keluar.

suasana vaksinasi Covid 19 Di Pos Penyekatan (Foto : Pendim 1512/Weda)

“Pengendara yang belum Divaksin baik tahap ke satu maupun tahap ke dua di Kegiatan PPKM ini Akan Divaksin di tempat, Namun Vaksin yang dilakukan sebelumnya Kami Sosialisasi untuk Meyakinkan Mereka tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19,” Akunya.

“Kegitan Penyekatan dilakukan sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus covid-19 di kota weda,” Jelas Dandim. Seraya Mengatakan, Setiap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, diberi teguran dan sangsi secara humanis seperti pengucapan pancasila dan push Up.

Dikatakan Dandim, PPKM Mikro di Pos Penyekatan perlu ditingkatkan, untuk meminimalisir penyebaran covid -19 yang hingga saat ini masih mewabah.

“Kepada Petugas dilapangan diharapkan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada Masyarakat dalam aktivitas sehari hari,” Imbuhnya.

“Para Petugas juga harus tegas dalam memberi himbauan dan pemahaman kepada masyarakat, Sehingga masyarakat tersebut mengerti situasi Covid-19 yang berkembang diwilayah indonesia Saat ini,” Tutupnya. (Asdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *