HALUT – Faktainvestigasi | Babinsa Koramil 1508-02/Galela Makodim 1508/Tobelo menggelar Karya Bakti Bersama Warga Sabtu (19/02/2022) Pagi Tadi Membersihkan Drainase di Desa Seki Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara (Malut).

Serda Andi Setiawan Saat dikonfirmasi Awak Media Mengatakan, Penbersihan Lingkungan Yang pihaknya bersama warga ini Guna Menjaga Lingkungan Sehingga dapat Terlihat Bersih dan Rapi, “Sebab Lingkungan Yang Bersih Adalah Dambaan Semua Warga yang Tinggal diwilayah Sekitar,” Terangnya.

Sambungnya, Pembersihan drainase merupakan tujuan utama mengingat sekarang adalah musim hujan, langkah ini di lakukan untuk mengantisipasi akan terjadinya genangan air di selokan sehingga dapat memicu perkembangbiakan Gentik nyamuk DBD atau malaria. “Meluapnya air dalam selokan akibat sampah yang bertumpuk sehingga mengakibatkan saluran air jadi tersumbat,” ujar Babinsa.

Sebagai seorang Babinsa, dirinya juga menghimbau kepada warga binaannya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Sementara Kepala Desa Saki, Yani Anu Mengatakan Bahwa, Kami Sangat berterimakasih banyak kepada bapak Babinsa, yang telah memberikan motivasi kepada warga, sehingga pelaksanaan Kerja bakti berjalan lancar aman dan penuh kekeluargaan, serta berharap agar terus berupaya mengajak warga bersama-sama membenahi lingkungan sekitar,” pungkas Kepala Desa Seki bapak Yani Anu.

Terpisah, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali saat di konfirmasi mengatakan, bahwa gotong royong membersihkan drainase, dengan harapan agar pada saat musim penghujan, parit atau saluran air tidak tersumbat dan tidak terjadi banjir.

”Selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga Dengan kekerabatan yang baik, tentunya Segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

“kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” Jelas Danramil . ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *