HALUT – Faktainvestigasi |Kodim 1508/Tobelo laksanakan apel korps raport anggota pindah satuan. Apel dilaksanakan di lapangan Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut) Jumat (18/2/2022).

Apel korps raport pindah satuan dipimpin oleh Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin dan dikuti oleh para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl dan Komandan Unit Intel Kodim 1508/Tbl Letda Inf Suharno, personel Ba/Ta Kodim 1508/Tbl serta Koramil jajaran.

Dalam arahnnya Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan, perpindahan tugas anggota dari satu satuan ke satuan lain adalah hal yang lumrah.

“Tour of Area (pindah tugas) di jajaran TNI-AD merupakan hal yang wajar dalam rangka pemenuhan kebutuhan personil pada suatu jabatan tertentu. Sehingga akan memberikan suatu pengalaman serta pembelajaran yang baik bagi anggota yang melaksanakan tugas pada jabatan tersebut,” terangnya.

Dikesempatan itu juga Kasdim mengucapkan, selamat bertugas di satuan baru kepada prajurit beserta ibu Persit yang selalu setia mendampingi suami. “Saya ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih selama ini yang telah melaksanakan tugas dengan baik, selamat bertugas disatuan yang baru dan kita do’akan semoga lebih sukses tentunya serta semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” jelasnya.

“Tetap jalin komunikasi dan jaga citra Kodim 1508/Tobelo di satuan baru sehingga satuan kita ini bisa di banggakan dimanapun bertugas. Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru,” tutur kasdim.

Diketahui  Personel yang pindah satuan yakni, Pelda Sainal Abubakar, jabatan lama Babinsa Koramil 1508-05/Daruba, jabatan baru Bati Puanter Dim 1501/Ternate dan  Sertu Syahrul, jabatan lama Baintel 2 Pokintel 3 Unit Intel Dim 1508/Tobelo, jabatan baru Turmin Tuud Ramil 1501-06/Loloda Dim 1501/Ternate. ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *