HALUT – Faktainvestigasi | Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Kamis (17/02/2022) Tadi Meresmikan Barak Siaga Darmawangsa Kodim 1508/Tobelo Yang Bertempat di Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Foto Suasana kegiatan.

Turut hadir dalam Peresmian Barak Siaga Darmawangsa diantaranya Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra Ketua DPRD Halut Janlis Gehenua Kitong, Kepala Kejaksaan Halmahera Utara Agus Wirawan Eko Saputro, Kepala PN Tobelo I Gusti Ngura Putu Ramawijaya, Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Henri Yanto, Sekda Halut E. J. Papilaya, para Pimpinan OPD Halut, para Perwira Kodim 1508/Tobelo, dan para Perwira Polres Halut.

Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery Dalam Sambutannya mengatakan, hari ini kita hadir dan menyaksikan peresmian Barak Siaga Darmawangsa Kodim 1508/Tobelo. Dapat difungsikan, apabila ada pelatihan dapat dipakai oleh pihak Kodim 1508/Tobelo.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara Hanya Bisa Membangun Barak untuk Kodim 1508/Tobelo, Namun Kedepan Disetiap program-program pembangunan selanjutnya dapat di share bersama dengan pemerintah daerah, jika tidak bertentangan dengan regulasi keuangan,” Tuturnya. Seraya Mengungkapkan Pemerintah Daerah berikan ini merupakan wujud kebersamaan Pemkab Halmahera Utara dengan Kodim 1508/Tobelo.

“Dengan Demikian hari ini atas nama pemerintah daerah kami meresmikan bangunan yang sederhana ini dan Semoga dapat memberikan manfaat bagi pembangunan negara kita terkhususnya pada Kodim 1508/Tobelo di bidang pertahanan dan keamanan,” Jelas Ir. Frans Manery.

Sementara , Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengucapkan, puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan YME tepatnya di hari ini tanggal 17 Februari 2022 Barak Siaga Darmawangsa Kodim 1508/Tobelo sudah diresmikan oleh Bupati Halmahera Utara.

“Barak siaga akan berfungsi untuk pasukan siaga, apabila ada perkembangan situasi serta dapat digunakan untuk tempat pelatihan guna meningkatkan kemampuan, Terangnya.

“Dengan adanya Barak Siaga Darmawangsa ini, kami harapkan hubungan kerja kedinasan kami lebih bagus kedepan, dengan niat baik Pemerintah daerah sudah mensinergikan kita. Kiranya kedepan kita semua yang tergabung dalam Forkopimda semakin kompak solid dan bisa membangun Halmahera Utara lebih baik dan masyarakat sejahtera,” Tambah Dandim.

Dikatakan Dandim, Kodim 1508/Tobelo dan semua unsur Forkopimda sangat mendukung semua kebijakan Pemerintah daerah untuk memajukan Halmahera Utara.

“Kami Kodim 1508/Tobelo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan kepada kami dalam pembangunan barak siaga Darmawangsa ini,” Ujar Dandim.

“Pemberian nama barak siaga Darmawangsa mengandung Tidar Musa Angkatan 2001 dan merupakan tanda mata, Bahwa Kodim 1508/Tobelo pernah diisi atau dijabat oleh Dandim angkatan 2001,” ungkap Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra.

Uasai Sambutan, di laksanakan dengan pemotongan Kue Ulang Tahun untuk Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery yang ke – 66 Tahun. ( Jefry )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *