MOROTAi – Faktainvestigasi | Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Kodim 1508/Tobelo Serda Junaidi Pauwah melaksanakan Komsos kepada Santri Pesantren Shiratul Jannah untuk mengikuti Piala KASAD di Liga Santri pada bulan juni mendatang. Komsos tersebut bertempat di Pesantren Shiratul Jannah, Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut) Senin (14/02/2022).

“Kunjungan saya ke Ponpes Shiratul Jannah, selain untuk merekatkan kembali silaturahmi yang selama ini memang sudah terjalin dengan baik, juga untuk mensosialisasikan Program KASAD yaitu rencana Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022,” ungkap Serda Junaidi Pauwah.

Terpisah, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi awak media mengatakan, bahwa “kehadiran Babinsa di lingkungan pesantren sangat dibutuhkan selain untuk menjalin silaturahmi juga dalam rangka sosialisasi terkait rencana perekrutan calon TNI-AD Tamtama/Bintara yang bersumber dari kalangan santri. Dimana saat ini TNI memiliki program baru untuk menjadikan para santri ataupun para generasi muda dari berbagai lintas agama sebagai abdi negara yang siap melindungi dan menjaga NKRI, ”ujarnya.

Dikatakan Danramil, Turnamen Liga Santri akan digelar pada pertengahan tahun 2022 dan akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia.

“Turnamen Liga Santri akan di gelar bulan juni dan berakhir pada tanggal 22 Oktober 2022 bertepatan dengan hari satri. Liga ini akan dibagi mulai tingkat Kabupaten/Kota, selanjutnya pemengang tiap kabupaten berhak ikut sertab pada tingkat provinsi dan seterusnya sampai pada tingkat nasional, ungkap Danramil.

Turut juga hadir, Pengurus Ponpes Shiratul Jannah ust. Arif Kautjil pendamping dan  para santri. ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *