TERNATE – Faktainvestigasi | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate Menggelar Kegiatan pembersihan Sampah di Seputaran Pasar dan Rusunawa Kelurahan Gamalama kota Ternate Tengah Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota ternate, Tony Pontoh Saat Dikonfirmasi Awak Media Rabu (09/02/2022) Usai pembersih Sampah Mengatakan Bahwa, “Pembersihan Sampah di Lingkungan Sekitar ini, Guna Memperhatikan kondisi lingkungan yang tidak terurus, dan juga, Pembersihan ini Kita dapat Membantu menghindari sumber penyakit,Serta menambah indahnya keindahan kota,” Ungkapnya.

Lebih Lanjut kata Dia, pebersihan sampah ini di lakukan oleh 50 Personil tenaga Dari Dinas kebersihan dengan Menggunakan 1. Unit Alat Berat (Ecsafator) Dan 5 unit Dumtruk pengangkut.

“Itu Damtruk sekali angkut 5 Ton sampah jadi sampah yang Sudah terangkut sekitar 100 Ton Karena truck tersebut 4 Kali angkut ” Jelas Pria yang Akrab di sapa Tony itu

“Jikalau armada ini di tambahkan 10 Unit maka pembersihan kota akan semakin Mudah Dan Cepat,dan kalau proses pembersihan Kali ini,Saya targetkan berjalan sampai 5 Hari kedepan,” Tambahnya.

Hal yang sama juga di sampaikan, Kabid Pengendalian Pencemaran Dan Perusakan Lingkuna (PPKL) Tjan bahwa, “Dalam proses pembersihan ini kita di lemahkan Dengan penyediaan Armada pengangkut sampah,Dan di sini Saya harapkan agar ada perhatian pemerintah Dan DPR sehingga semakin memudahkan kami DLH untuk membersihkan Kota,” Terangnya. (Faisal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *