HALUT – Faktainvestigasi | Dalam Rangka Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Anggota Kodim 1508/Tobelo melaksanakan shalat berjemaah dan yasinan rutin di
Masjid An’nur Kodim 1508/Tobelo Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (27/01/2022).

Acara yasinan Tersebut, dipandu imam Masjid An’nur Kodim 1508/Tobelo Koptu Hairudin dan diikuti Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Dan Unit Intel Kodim 1508/Tobelo Letda Inf Suharno, personel Bintara dan Tamtama Makodim 1508/Tobelo serta Koramil jajaran dan keluarga.

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin dalam kesempatan tersebut mengatakan, Acara Yasinan tersebut merupakan ikhtiar untuk memohon kepada Allah SWT agar seluruh personel dan Keluarga Besar Kodim 1508/Tobelo diberikan kesehatan dan keselamatan serta diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugas.

Lanjut dikatakan, Keutamaan membaca Surat Yasin sendiri ditegaskan dalam sebuah hadits riwayat Abu Daud yang artinya “Barang siapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr).

“Sementara itu, KH Munawwir Abdul Fattah dalam membaca surah Yasin menulis, sebuah hadis menyebutkan bahwa “Yasin lima quriat lahu”, artinya
surat Yasin dibaca sesuai niat si pembaca. Yasin dapat dibaca saat kita mengharap rezeki Tuhan, meminta sembuh dari penyakit, menghadap ujian, mencari jodoh, dan lain-lain,” ungkap Mayor Inf Rusmin Nuryadin. ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *