HALUT – Faktainvestigasi | Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serka Martinus Lakia melaksanakan karya bakti pembongkaran mal slof gereja baru bersama Jemaat Gereja Eppata di Desa Pune Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut) Kamis (20/01/2022).

Serka Martinus Lakia dalam kegiatan tersebut mengatakan, karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga jemaat dalam pembangunan gereja tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga jemaat yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban warga jemaat.

“Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI, ujarnya.

“Sebagai ujung tombak dan motifator serta pengayom masyarakat di wilayah, Babinsa sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah,” Tutur Serka Martinus.

Sementara, Petrus Djenmakani mewakili jemaat Eppata Pune menyampaikan, ucapan terima kasih atas partisipasi bapak – bapak Babinsa dan Pemerintah Desa, yang sudah membantu kami, dalam hal pembongkaran mal slof gereja baru.

“Kiranya Tuhan memberkati apa yang sudah diberikan dalam pekerjaan pembangunan ini,”Ungkapnya.

Terpisah, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali mengatakan, tugas utama Apwil adalah membantu Pemerintah Daerah dalam hal kesejahteraan masyarakat, termasuk didalamnya kegiatan karya bakti pembangunan rumah ibadah.

“Kepada seluruh Babinsa agar terus mempertajam kepekaan terhadap situasi wilayah binaan, jika sekiranya ada hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat segera lakukan koordinasi dan kerjasama,”Imbuhnya. (Jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *