AMBON РFaktainvestigasi | Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon dengan didampingi sejumlah PJU Kodam XVI/Pattimura menyambangi  Mako Lantamal IX/ Ambon yang bertempat di Halong, Selasa (11/01/2021).

 

Kunjungan silaturahmi lintas matra ini diagendakan dalam rangka bertatap muka sekaligus bersilaturahmi dengan pejabat Lantamal IX/Ambon. Kedatangan Pangdam diwarnai tiupan peluit khas Angkatan Laut dan disambut langsung oleh Danlantamal IX/ Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina beserta beberapa Pejabat Lantamal IX/Ambon.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengutarakan Kodam XVI/Pattimura dan Lantamal IX/Ambon merupakan dua unsur penting dalam mengawal program Pemerintah maupun program TNI di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Pada kesempatan ini saya mengajak, kedua instansi untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas untuk¬† mendukung program pemerintah, khususnya vaksinasi untuk saat sekarang ini. Kita jaga Maluku bersama sama, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing sehinga aman, kondusif dan sejahtera,” ujar Pangdam.

Selanjutnya, kedua jenderal tersebut saling sharing dan berbincang bincang mengenai kondisi wilayah laut yang berada di Maluku dan Maluku Utara. Tak hanya secara geografis, namun Danlantamal juga menjelaskan mengenai banyak pulau terluar, tertinggal dan terpencil yang sampai saat ini terus dijaga oleh TNI AL.

“Pangkalan Lantamal IX/Ambon memiliki nilai yang sangat strategis, bukan hanya bagi Lantmal tetapi juga bagi masyarakat Ambon karena pada saat kondisi tertentu, dimana situasi wilayah kurang stabil, pangkalan ini menjadi salah satu tempat penyaluran logistik bagi masyarakat,” Akunya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dalam kesempatan berkunjung ke Markas milik TNI Angkatan Laut tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas sambutan hangat Doa tulus kami semoga Danlantamal dan jajaran senantiasa sehat wal Afiat dan semakin sukses,” Tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata antara Pangdam XVI/Pattimura dan Danlantamal IX/Ambon serta foto bersama. (Faisal/Pendam XVI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *