HALUT – Faktainvestigasi | Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halmahera Utara mendampingi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun kepada Kepaa Sekolah dan Orang Tua Murid. Bertempat di SD GMIH 1 Tobelo Desa Gamsungi Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Senin (10/01/2022).

dr. Irvan Lentonena dalam materinya mengatakan, perkembangan covid masih diperhadapkan oleh masyarakat dan inilah kenyataan yang dihadapi bahwa misi kita masih ada dengan jalan Pemerintah memberikan ruang dalam hal Vaksin dengan usia dibawah umur 6-11 tahun Khususnya bagi anak anak sekolah. Dimana ditengah Pandemi covid 19 ada dampak yang diterima Yakni belajar tidak Full dan lainnya sehingga Dalam mendukung bahwa anak harus mendapatkan proses belajar yang baik maka harus divaksin

“Melalui Kesempatan ini jika ada informasi yang diterima terkait Vaksin harus sesuai dengan fakta dan pertimbangan apa yang diterima dan apa yang disampaikan, katanya.

“Ikatan Dokter anak Indonesia diberikan kesempatan kepada anak anak usia 6 – 11 tahun untuk divaksin, apakah semua anak bisa divaksin. Tidak semua karena ada masalah kesehatan melalui tahapan screening untuk mengetahui kondisi tubuh sebelum divaksin,” Tambahnya.

Menurutnya, Pemberian vaksin diikutsertakan kartu keluarga serta kondisi sehat dalam 7 hari terakhir, jika ada masalah kesehatan seperti kanker, ada pertimbangan dan penundaan sampai 2 kali untuk mendapatkan vaksin.

“Dimana Vaksin dilaksanakan untuk melindungi dan menjaga kondisi anak,” ungkap dr irvan.

Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat mengatakan, dengan target yang diberikan dan kendala yang dihadapi dengan tambahan Tim Vaksinator sehingga pada akhirnya kita bisa capai 70 persen dengan kategori 3 terbaik. Dengan dukungan dari dinas pendidikan kita sama-sama berikan motivasi kepada orang tua wali murid ini, kesehatan itu sangat penting, dengan capaian vaksin 100 % Dosis I.

“Mari kita saling memberikan informasi dan dukungan moril dalam pelaksanaan Vaksinasi dengan tanggung jawab kami adalah hanya membantu proses Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik dan mencapai targetnya, terangnya.

Sementara Plh. Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohammad Ali mengatakan Bahwa, “Kami dari TNI membantu Dinas Kesehatan dalam mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Halmahera Utara, dengan kerjasama semua pihak, bahkan seluruh masyarakat pada akhirnya kita bisa mencapai target dan memperoleh urutan 3 terbaik,” Kata pasi ops.

“Untuk target vaksin anak umur 6 – 11 tahun itu jumlah sangat banyak, kami minta bantuan untuk menghimbau kepada orang tua memberikan ijin kepada anak-anak untuk divaksin,”Akunya.

“Diharapkan setelah sosialisasi Ini banyak yang antusias untuk vaksin dan tidak usah razia dan mari kita sama-sama membantu Pemerintah Daerah. Untuk hoax yang beredar kita sama-sama meredam, mendukung program pemerintah daerah dalam target vaksin anak usia 6 – 11 tahun dapat tercapai,” Tambahnya.

turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan SDM Dra. Joice Betsy Mahura, Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat, Plh. Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Muh. Ali, Kadis Pendidikan Halut Herdje Manuel, mewakili Dinkes Halut Dr. Irvand Lantemona, para Kepala Sekolah Dasar, para orang tua wali murid SD GMIH 1 dan SD GMIH 4 Tobelo. ( Jefry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *